REVOLUSI KOMUNIKASI
Sumber-sumber Revolusi
Bagaimana Revolusi Komunikasi akan merubah kehidupan kita, Frances Cairncross mengatakan bahwa sejak tahun 1980 terjadi perubahan besar dengan 3 teknologi komunikasi yang sangat penting dalam informasi diantaranya adalah :
• Telepon
Sejak 1980-an dari tiga teknologi telah mengalami dua perubahan besar peningkatan yaitu kapasitas jaringan jarak jauh dan perkembangan mobilitas:
1. Dalam kasus pertama, dari penggunaan serat kaca untuk membawa sinyal-sinyal digital.
2. Dan kedua, dari penurunan curam biaya daya komputasi.
Jaringan telepon telah memiliki kapasitas untuk layanan yang paling berguna yang diantaranya komunikasi jarak jauh dan lintas Atlantik layanan telepon. Tahun 1930-an, J Paul Getty melalui telepon dari hotel Eropa, memilih untuk hidup karena operator switchboard mereka bisa membuat koneksi yang dibutuhkannya. Tetapi tahun 1956, ketika kabel telepon transatlantik pertama online, kapasitas itu hanya delapan puluh sembilan simultan percakapan antara seluruh Eropa dan seluruh Amerika Utara. Walter Wriston, pada 1950-an dan 1960-an: "Ini bisa memakan waktu sehari atau lebih untuk mendapatkan rangkaian.”
Sejak akhir tahun 1980an, kapasitas utama rute jarak jauh telah berkembang begitu cepat. Awal 1996s, ada peningkatan yang sangat besar dan melimpah, hanya 30 sampai 35 persen dari kapasitas yang digunakan. Alasan utama untuk transformasi ini adalah pengembangan kabel serat optik, dari kaca sehingga murni yang selembar tujuh puluh mil akan sejernih kaca jendela. Transatlantik pertama kabel serat optik, dengan kapasitas hampir 40.000 untuk melakukan percakapan, online hanya pada tahun 1988.
Sementara itu, satelit baru, yang membawa lalu lintas telepon pada rute yang kurang populer, yang dijadwalkan akan diluncurkan. Selain itu, technigues baru mulai memungkinkan lebih banyak panggilan untuk perjalanan pada serat yang sama. Pertumbuhan besar-besaran kapasitas ini semakin tercermin dalam tarif. MCI's murah hati Hari Ibu gerakan bebas panggilan jarak jauh pada tahun 1995 dan 1996 Sudah, internasional dan interlokal tarif telah jatuh, mengubah peta mental kita tentang dunia. Tapi biaya membawa telepon ekstra melintasi Atlantik dan banyak rute jarak panjang telah jatuh lebih jauh dan kini mendekati nol.
Pada pertengahan 1997, ancaman banjir telah surut. Alasannya adalah peningkatan permintaan besar yang diciptakan oleh internet, yang membawa pesan dari berbagai macam dengan harga yang mengabaikan jarak. Sementara kapasitas telah meningkat, telepon telah menjadi mobile. Komunikasi selular, yang kembali ke masa ini setelah Perang Dunia II menjadi komersial hanya pada awal tahun 1980.
Sekarang, telepon selular mungkin boleh dibilang yang paling sukses cara baru berkomunikasi yang pernah ada di dunia Mobile telephony saham akan terus meningkat: pada tahun 1996, itu menyumbang 47 persen dari semua subcriptions telepon baru.
• Televisi
Pada akhir Perang Dunia Kedua, lebih 8.000 rumah di seluruh dunia memiliki televisi. Pada tahun 1996, jumlah tersebut meningkat menjadi lebih dari 840 juta dolar-dua-pertiga rumah tangga di dunia. Teknologi dasar televisi tidak berubah selama lima puluh tahun itu, tetapi transmisi program telah revolusi-ized oleh perkembangan komunikasi satelit. Tahun 1962 pertama kali Telstar meluncurkan satelit komunikasi, yang telah membuat transmisi global pemakaman Presiden John F. Kennedy.
Tahun 1988, PanAmSat dari swasta pertama internasional satelit komersial merupakan tonggak lain, memotong biaya transmisi materi siaran langsung di seluruh dunia. Tahun 1970-an, lebih dari separuh dari semua berita televisi setidaknya berusia satu hari. Sebagian besar pemirsa televisi di seluruh dunia memiliki akses ke setengah lusin saluran televisi Alasan utamanya adalah murni fisik: sinyal televisi analog pengguna spektrum. Hanya Amerika Serikat dan beberapa negara lain, yang memiliki jaringan televisi kabel-yang kurang bertegangan spectrum.
Menjelang akhir 1980-an, satelit komunikasi mulai siaran langsung ke sebuah rumah-rumah kecil penduduk. Pada pertengahan 1990s perubahan revolusioner lain: lembaga penyiaran televisi mulai mentransmisikan digital, tidak analog, sehingga sinyal dapat ditekan dan, akibatnya, jauh lebih banyak saluran untuk dikirim, baik dari satelit, melalui kabel, atau bahkan di atas udara. Seperti jarak jauh jaringan telepon. Hasilnya akan menjadi revolusi dalam sifat televisi.
• Jaringan Komputer
Dari tiga blok bangunan dari revolusi komunikasi, komputer elektronik, telah berkembang paling cepat. Dua perubahan penting telah mengubah gambar ini:
1. Daya komputasi telah tumbuh secara dramatis. Sebagai hasilnya, komputer dapat menjadi miniatur.
2. Komputer semakin terhubung satu sama lain, Internet, pada dasarnya sarana untuk menghubungkan dunia komputer, membuat jelas kekuatan yang spektakuler komputer jaringan tersebut.
TCP / IP adalah inti dari internet. Elektronik ini menyediakan Esperanto: bahasa yang umum dan satu set aturan yang melaluinya komputer di seluruh dunia dapat berbicara satu sama lain. Meskipun penggunaan internet tumbuh pesat di tahun 1980-an dan awal 1990-an, dua kali lipat setiap tahun, dengan transformasi kesuksesan yang populer dari sekitar tahun 1993-1994. Pada saat itu, dunia web yang luas memungkinkan untuk mengakomodasi online grafis, suara dan gambar bergerak, bukan hanya teks, membuat internet lebih fleksibel dan lebih menarik untuk dilihat.Transformasi ini memiliki tiga konsekuensi utama:
1. Mereka sangat meningkatkan daya komputasi dunia.
2. Internet telah muncul, sebagai kerja pertama model "superhighway informasi global"
3. Internet telah melahirkan industri baru yang penuh semangat yang didedikasikan untuk mengembangkan cara-cara untuk menggunakannya dan jasa untuk menjual di atasnya.
Internet ini adalah laboratorium global,yang menyetujui individual sebagai departemen pemasaran dari multinasional dan akademik dalam universitas yang ngetop.
Panduan Trendpotter untuk Komunikasi Baru
Bagaimana The Death of Distance membentuk masa depan? Ada beberapa hal yang penting dalam perkembangannya untuk dilihat :
1. The Death of Distance. Jarak tidak akan lama menentukkan harga dari elektronik komunikasi. Perusahaan-perusahaan akan mengorganisasi tipe-tipe kerja dalam 3 shif menurut 3 zona utama dunia : Amerika, Asia timur/Australia dan Eropa.
2. The Fate of Location. Tidak lama lagi lokasi akan sangat menjadi kunci dalam keputusan bisnis.
3. The Irrelevance of Size. Perusahaan-perusahaan kecil akan berusaha melayani yang hanya berskala besar dan mempunyai jangkauan untuk penyediaan.
4. Improve Connection. Banyak orang di dunia yang akhirnya mengakses jaringan untuk semua pertukaran, interaktif, dan broadband.
5. More Customized Content. Meningkatkan jaringan yang juga akan mengizinkan individu-individu untuk memesan “Satu isi” bahwa konsumen individual akan menerima (atau mengirim) apa yang mereka inginkan untuk menerima (atau mengirim), kapan dan dimana mereka menginginkannya.
6. A Deluge of Information. Karena kapasitas orang untuk menyerap informasi tidak meningkat, mereka memerlukan penyaringan untuk menyaring, memproses dan mengeditnya.
7. Increase Value of Brand. Apa itu panas-Apakah sebuah produk, kepribadian, acara alat-alat olah raga, atau data financial terakhir yang akan menarik pemenang hadiah. Biaya dari produksi atau promosi komoditas ini tidak akan berubah, tapi potensial pasar akan sangat meningkat.
8. Increase Value of Niches. Kekuatan dari komputer untuk pencarian, identitas dan pengklasian orang menurut kebutuhan yang sama dan rasa yang akan menciptakan penompang pasar untuk banyak tempat produk.
9. Communities of Practice. Ikatan-ikatan horizontal menampilkan pekerjaan orang yang sama atau berbicara dengan bahasa yang sama dalam bagian perbedaan yang akan memperkuat dunia.
10. Near-Frictionless Markets. Banyak perusahaan-perusahaan dan para konsumen yang akan mengaksesnya untuk mencermati informasi harga.
11. Increase Mobility. Setiap bentuk dari komunikasi akan tersedia mobile atau penggunan terpencil.
12. More Global Reach, More Local Provision. Ketika perusahaan-perusahaan kecil menemukan jangkauan pasar lebih dahulu disekitar dunia, perusahaan besar akan lebih siap berusaha dengan pelayanan localyang kualitas tinggi.
13. The Loose-Knit corporation. Budaya dan jaringan komunikasi lebih baik dari struktur menejemen yang kaku, akan dipegang oleh perusahaan-perusahaan bersama.
14. More Minnows, More Giants.
15. Manufacturers as Service Provider.
16. The Inversion of Home and Office. Kebanyakan orang bekerja dari rumah atau dari kecil, maksud mendirikan kantor, diantara garis kerja dan kehidupan rumah akan samar.
17. The Proliferation of Ideas. Ide baru dan informasi akan berjalan lebih cepat di sudut terpencil dunia. 3 negara-negara dunia akan mengakses pengetahuan bahwa dunia industri sangat menyenangkan.
18. A New Trust.
19. People as the Ultimate Scarce Resource.
20. The Shift from Government Policing to Self-Policing
21. Loss of Privacy
22. Redistribution of Wages
23. Less Need for Immigration and Emigration
24. A Market for Citizens
25. Rebirth of Cities
26. The Rise of English
27. Communities of Culture
28. Improved Writing and Reading Skills
29. Rebalance of Political Power
30. Global Peace
Revolusi diluar Informasi
Peter F. Drucker dikenal diseluruh dunia akan analisisnya yang tajam tentang tren ekonomi dan memelopori latihan menejemen. Bentuk nyatanya, prawacana asli untuk artikel ini dari catatan The Atlantic Monthly, dia menggunakan sejarah dalam membaca ukuran dari suatu e-commerce “sama sekali perkembangan yang diduga-duga” dan menyorotkan lampu ke masa depan dari pekerja pengetahuan.
Orang yang revolusi benar-benar berpengaruh terhadap revolusi informasi yang hanya mulai dirasakan. Tetapi itu bukanlah “informasi” melainkan bahan bakar dari pengaruh ini. Itu bukanlah “buatan intelegen.” Itu bukanlah efek dari komputer dan pemprosesan data untuk membuat keputusan, membuat kebijakan atau strategi. Ini adalah sesuatu bahwa dengan latihan tidak ada seorang pun yang meramalkan atau sungguh-sungguh, berbicara tentang 10 atau 15 tahun yang lalu : Bahwa e-commerce adalah explosive yang darurat dari internet sebagai mayor., Seluruh dunia mendistribusikan saluran yang bagus untuk pelayanan dan mengerankan untuk pekerjaan menejerial dan professional.Ini adalah perubahan ekonomi, pasar, dan struktur industri; produk dan layanan mereka akan tumbuh;segmentasi konsumen, nilai konsumen, dan perilaku konsumen; Pekerjaan dan pasar tenaga kerja; Tetapi bmungkin berpengaruh besar juga terhadap social, politik, dan semua aspek. Itu seperti teknologi yang lainnya yang tiba-tiba kelihatan, memimpin industri utama baru.
Tentu, disana hanya prediksi. Tetapi mereka membuat asumsi bahwa revolusi informasi akan berkembang sebagai teknologi yang lebih dahulu several “revolusi” yang dikembangkan lebih dari 500 tahun. Sejak revolusi percetakan Gutenberg, sekitar 1455. Dalam asumsi bahwa revolusi informasi akan seperti revolusi industri pada abad 18 dan 19. Dan bagaimana pada waktu itu revolusi informasi menjadi lima belas tahun pertama.
• The RailRoad (Jalan Kereta Api)
• Routinization (Rutinisasi)
• The Meaning of E-Commerce (Makna dari E-Commerce)
• Luther, Machiavelli, And The Salmon
Pemusatan Pandangan Harmonik
Daftar ini, waktu yang tepat untuk sebuah multimedia dari teknologi komunikasi yang baru, yang telah disusun sejak tahun 1999, yang mulai masuk pada tahun 2000, diantaranya adalah :
• 1436 – Johannes Gutenberg – percetakan– German
• 1790 – Parameter – United States
• 1841 – Folsom V. Marsh - ….
• 1844 – Samuel Morse – pesan telegrap – Washington sampai Baltinore
• 1857 – Cyrus W.Field dan John Pender – Kabel Translantik – U.S. – Eropa
• 1876 – Alexander G. Bell – telepon – U.S.
• 1877 – Thomas E. merekam dan bermain “Mary Had a Little Lamb” – silender phonograpi
• 1894 – Marconi – sinyal wireless telegrap
• 1895 – Louis dan Auguste – Film layer – perancis
• 1905 – Jukebox
• 1909 – alamat kategori media literature – Musik – U.S.
• 1931 – Alan B – audio stereo
• 1938 – John L.B – Sinyal warna televise
• 1948 – Record 33 1/3 rpm 12-inch vinyl LP – Columbia
• 1949 – Jay F. – memori magnet computer
• 1951 – Stephan K.- radio portable
• 1952 – Narinder K. – optic fiber – Inggris
• dll
Tidak ada komentar:
Posting Komentar